Wednesday, January 7, 2009

Jawa Bali travel adventure Dec 2008 part 6

Dec. 29. Sarangan – Cemoro Sewu – Solo – Ratu Boko – Jogya
Anak2 naik boat ke 2 kali…, horse riding keliling danau… photo2, kita pamitan jalan.. my brother mau stay sampai jam 12an…. Naik ke Cemoro sewu.. great view… terjal. TIP: bawa mobil yang sehat dan kuat nanjak.. Hindari jalan malam.. bahaya..
“Satenya mau berapa, bu?”; “10 tusuk aja”, Dad kaget, begitu juga si tukang sate. “ini lho satenya, seporsi 2 tusuk”. “Oh, oh… gede toh..2 porsi aja” di Sate buntel dan Tengkleng.. “P H Kasdi” depan Stasiun Balapan... Tengklengnya habis, ganti Gule.. Ada banyak yang jualan buah Srikaya didepan warung, beli 1kg buat desert... Lewat Kraton-pasar Klewer, sebenarnya ada Tengkleng juga di sini, tapi kepala udeh.. nyut-nyut... hi blood pressure... langsung ke jalan Kali Larangan beli Abon pesenan..
Candi Boko: areal candi cukup luas, dengan sejarah.. belum banyak di kenalkan.. photo dan pengappresian kebudayaan... anak-anak sudah cape... Coba book hotel per telp ngga dapet, jadi masih gambling.. apakah dapat hotel...?????
Menyusuri Jalan Solo-Jogya, kita hunting hotel.. akhirnya dapat tempat di Wisma prambanan (sblum Ambarukmo mall)... mandi dan siap-siap untuk diner..
Round 1: Bakmi Kadin... sempet salah ke Jl. KH Dahlan.. mestinya Jl. Bintaran… ada yang kroncongan (Musik di depan lokasi untuk menghibur… dan juga perut… karena sudah malem dan nunggunya lama)… sensasi rasa.. biasa aja… Mbah Mo di Bantul lebih dasyat.. Round 2: Cak Koting.. Jl. Sutomo.. Bebek Goreng.. my boy favorite… great empuk taste.. the sambel is good…. Lewatin Jl Malioboro waktu malam.. then balik Tidu……rrrrrrr

Dec. 30. Jogya-Magelang-Batang
Mom and Dad woke up in morning, ke pasar (Belakang Ambarukmo mall) beli gudeg, cenil, tape ketan… Good taste, value for money… I love Jogya..
Ada warung jangan: menunya interesting…. (Lihat gambar)
Anak-anak bangun agak siang, kita baru berangkat ke Malioboro pk. 10.00, agak telat, sudah mulai macet dan susah nyari parkir. Mom and daughter turun di Mirota… the HUNTING is start…..Akhirnya parkir di belakang pasar Bringharjo…. Dad and Son hunting lokasi untuk makan siang: Gado2 Bu Hadi dan Empal Bu Warso (Lt 2)..
Nungguin orang shopping, bete.. … untung bisa istirahat di café lt 3 Mirota… tenang, dan sambil tidur… Selesai shopping ampir jam 14.00, lunch as planned… Empalnya gede, langsung di potong2 and makan… rasa… OK lah….
Naik ke lt 3 Bringharjo, beli Salak di warung Bu Ani (Dia minta di promosikan).. Rp. 6000/kg..(Dkt rumah Rp.11.500/kg). Juga ada toko tas kerajinan… Mom and Cha2 jadi beli lagi, karena harganya lebih murah dan dapet model yang di idamkan… promosi yang dagang… modelnya selalu update, sebelum turun ke jl Malioboro… disini distributor, katanya.. kita percaya aja…
Udeh sore banget… mampir di Bakpia Pathuk "25" brangkat ke Magelang… beli oleh2 Getuk “Trio” yang Cuma tahan 3 hari dan juga merek lain yang tahan 5 hari.. tahu kenapa? Keduanya ngga pakai pengawet, ..katanya, kepadatan menentukan.. makin padat makin awet.. itu sebabnya batu, ngga basi-basi… ha…ha…ha…
Sudah mulai gelap memasuki Ambarawa… sempat berfikir untuk naik ke Bandungan… tapi ngga jadi… cari hotel di sepanjang jalan kenangan aja, kata Mom… Isi bensin di PASTI PAS, selewat tol Semarang (sambil Sholat Magrib).. drive trus sampe pemalang..TIP: Hati hati nyetir malam di sekitar pemalang, bila hari hujan ada arus air melintang jalan, berlumpur dan menutup kaca… tidak bisa lihat… di Batang kita lihat plang hotel Sendang Sari, check in and istirohat….

Dec.31: Batang-Comal-Tegal-Brebes-Kuningan-Jakarta
Bangun pagi, nyuci mobil... biar agak bersih.. (ini nyuci mobil yang > 5 kali)… musim hujan. Berenang, my boy main seluncur… lumayan hotel 200rb-an dengan kolam renang yang baik dan besar… juga merangkap tempat pool side party. Ngobrol dengan petugas, hotel Sendang Sari dulu ramai, sebagai transit hotel sebelum Alas Roban… dengan adanya perbaikan jalan (Alas Roban-nya hilang, karena ada jalan baru), jadi sepi… gimana nanti kalau tol Cirebon-Semarang sudah jadi????… Semoga pemda perhatian untuk meningkatkan promosi pariwisata, katanya ada pantai dan juga wisata pegunungan/kebun teh… ok, next time we come..
Kepiting Prima: ini lokasi yang harus disinggahi di Comal, ada papan baliho besar sebagai petunjuk… masuk sekitar 200 mtr. Big restaurant, great food taste, value for money… kita makan 2 kepiting prima dan udang saus tiram….kita makan 2 kepiting prima dan udang saus tiram, less than 100rb….Ikan Pecak"Ibu Ipah” pas sebelum masuk dalam kota Tegal.. baliho di sebelah kanan jalan, masuk sekitar 20 mtr… ikannya enak, juga sayur asem.. sambelnya… sampeh sekarang Cha2 jadi suka sambleeee…
Brebes, beli telor asin lagi… emang enak untuk di gadoin,… :o
Masuk tol kanci, keluar kea rah Kuningan, untung2an kita ke Sangkan Urip. Ternyata hanya sekitar 17km, gerimis… hotel Grage penuh… hotel lain, kurang minat… balik aja yukkkk…. Sekitar 16.00 kembali ke tol Kanci… Beli rambutan di Cikampek.. 4 iket 10 ribu, iketanya gede.. rambutannya manis.., sembari nunggu macet, banyak yang keluar dari Jakarta untuk liburan akhir tahun…
20.00.. Tiba kembali di KW…. Pesta kembang api sudah pada dimulai…. Selamat Tahun Baru 2009....

No comments:

Post a Comment