Monday, January 5, 2009

Jawa Bali travel adventure Dec 2008 part 2

Dec. 22: Surabaya-Pasuruan-Nguling-Probolingo-Ketapang.
Sarapan, ada garang asem… ngga kala sama yang di Kudus… sejarah tuan rumah asal Pati (tetangganya Kudus).. kita langsung pamitan (AMLP: Abis makan langsung pamit)……..
“House of Sampoerna” … mempelajari gimana seorang bisa berusaha dari ngga punya sampai kaya raya… tekad, visi, tindakan… hasilllllllll, juga melihat cara kerja rokok kretek tangan, (ini contoh baik untuk pelajaran man-machine, ergonomic), bahwa bila di latih dan dengan peralatan yang tepat, orang bisa bekerja super cepat….(gambar: kecepatan tangan tak terekam oleh kamera). Juga music… untuk membantu konsentrasi… biar ngga bete…
Bila mampir kesini, jangan lupa mampir di Café House of Sampoerna… sekedar relax… very reasonable price… cozzzy… and free WIFI.
11.00, take off dari House of Sampoerna…. Menuju Banyuwangi… perjalanan panjang..

Masuk Tol keluar di Sidoarjo, beli Terasi... Toko "Tanjung"...... LAPINDO, here we come.... (TIP: ada beberapa titik untuk masuk, mobil diparkir di pinggir jalan... kita masuk dari titik pertama, dimana mobil bisa naik ke tanggul, bayar 20ribu. Panas terik, beli VCD, katanya untuk membantu korban, kalau mau naik ojek ke pusat lumpur 20ribuan/ojek)

lewat porong kita lihat ada warung "OTE", kata temen sich enak...nyang ayam.... (originalnya B2).., kita pass karena ngga yakin
Kita nyoba nyari Nasi punel, tapi kelewatan… (mestinya di Bangil, tapi nyarinya di pasuruan)… jadi langsung aja robah target makan siang: RAWON NGULING….
Juga ngga lupa sholat Zhuhur….
Perjalanan sore di sekitar probolinggo…. Kita dapat rekomendari dari teman baik (Ms Surabaya) untuk booking di Ketapang Indah… langsung telp dan book di perjalanan … Alhamdullilah … ada kamar…. Very reasonable price…. (Sekitar Rp. 200ribuan untuk kamar standard)…. Pesen aja….
Perjalanan malam lewat alas/hutan sebelum Ketapang… jalan cepat ngikutin truk box … untuk dapet konvoi yang lumayan cepat… kalo kaga,…. Ngeri…. Hutannya gelap dan panjang…..
Lepas hutan kita stop isi bensin… PASTI PAS Pertamina…
Pelabuhan Ferry, berhenti di depan Alfamart.. .nanya makanan khas… diusulkan rujak soto….kebetulan ada warung kecil di depan pintu masuk Ferry masih menyediakan.. nyobain dech...... sekedar sensasi lidah... merasakan soto dengan bumbu rujak... tapi kikil/uratnnnnya ngajak berantem... kaga mempan di gigit..... euatooszzzzz teuneannnnn
Ketapang indah: lokasi sekitar 2km arah Banyuwangi dari Ketapang. Check in sekitar jam 8 malam... ternyata hotelnya OK punya (TOP: Big room, clean and good bed, taman asri, swimming pool, beautiful seaside and breakfast)…. Ini mesti jadi tempat persinggahan bagus sebelum transit ke Bali… (alternate hotel, recommended by relative: Watu Dodol, sebelum masuk ketapang dari Probolinggo).
Next…. Entering Bali… here we come……

No comments:

Post a Comment